CARA MENJADIKAN MODEM SEBAGAI CARD READER MICRO SD CARD

Cara menjadikan modem sebagai card reader mungkin bisa menjadi solusi bagi anda yang tidak memilik card reader untuk menghubungkan kartu me...




Cara menjadikan modem sebagai card reader mungkin bisa menjadi solusi bagi anda yang tidak memilik card reader untuk menghubungkan kartu memory SD atau yang disebut dengan SD Card. SD Card biasa digunakan untuk menyimpan data pada ponsel selular / smartphone. Dengan bentuk kartu yang kecil dibutuhkan sebuah card reader agar kartu SD tersebut bisa dihubungkan ke PC dengan tujuan digunakan untuk transfer data dari SD Card ke PC ataupun sebaliknya.

Modem yang dimaksud adalah jenis USB Modem (Broadband). Modem jenis ini biasanya dilengkapi slot SD Card sehingga bisa digunakan sebagai Card Reader untuk membaca kartu kartu memory SD. Untuk cara menjadikan modem sebagai card reader adalah sebagai berikut :



1. Buka casing modem kemudain cari slot Micro SD yang digunakan untuk memasukkan kartu Micro SD kedalam modem.

2. Jika sudah ditemukan, masukkan kartu kedalam USB modem.

3. Masukkan USB Modem kedalam port USB pada komputer / laptop.

4. Tunggu beberapa saat sampai SD Card terhubung ke komputer.

5. Buka pada Windows Explorer kemudian data data Micro SD Card sudah tampil dikomputer dan bisa digunakan untuk transfer data.



Itulah cara mudah menjadikan modem sebagai card reader SD Card untuk transfer data. Selain digunakan untuk koneksi internet, modem juga bisa digunakan untuk card reader yang mempunyai fungsi sama dengan Flashdisk. Semoga bermanfaat.

Related

Tips Komputer 9099066347748400135
item