APA ITU DVD DRIVE ? & CARA MEMILIH DVD DRIVE YANG BAIK

Apa itu DVD Drive ? DVD drive adalah sebuah komponen elektronik yang terpasang pada komputer atau perangkat elektronik lainnya. Bentuk dari...




Apa itu DVD Drive ? DVD drive adalah sebuah komponen elektronik yang terpasang pada komputer atau perangkat elektronik lainnya. Bentuk dari DVD drive sendiri adalah piringan cakram digital yang dapat dimanfaatkan secara serbaguna. Selain itu, DVD drive juga hadir dan terhubung dengan perangkat elektronik, seperti laptop, komputer, mobil, desktop maupun televisi memalui sistem yang diinstall ataupun kabel yang terhubung satu dengan yang lain.

Perangkat DVD drive hadir dan berkembang pertama kali pada tahun 1997. Pada saat itu DVD drive baru diberi nama cakram Blue-Ray. Perkembangannya sendiri sangatlah pesat, bahkan sudah merambah ke berbagai perangkat elektronik yang portabel dan bertenologi tinggi.

CARA MEMILIH DVD DRIVE YANG BAIK


1. FUNGSI DVD DRIVE
Pada dasarnya DVD drive memiliki fungsi yang lebih tinggi dibandingkan compact disc (CD). Namun begitu, tidak sedikit merek atau produk sebuah DVD drive memiliki fungsi yang tidak lebih baik dibandingkan CD. Oleh sebab itu, jika Anda ingin memilih DVD drive yang baik, maka sudah sepantasnya Anda menyiapkan badget yang cukup. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga yang murah, namun ternyata fungsinya sama sekali tidak sama dengan namanya.

2. UKURAN DVD DRIVE
Untuk memilih DVD drive yang baik, Anda juga perlu memikirkan ukurannya. Kita tahu bahwa DVD drive biasa di pasang pada suatu perangkat dengan unit slot-nya tersendiri. Bisa jadi laptop A memiliki slot yang dengan ukuran yang berbeda dibandingkan slot B. Oleh karenanya, ukuran harus Anda perhatikan bersamaan dengan kualitas, fungsi dan badget.

3. KETAHANAN DVD DRIVE
Ketahanan masuk ke dalam kualitas, namun bisa berdiri sendiri. Biasanya DVD drive yang berkualitas buruk sangat mudah rapuh ketika suhu semakin panas. Selain itu, terkadang ada masalah-masalah lain yang mungkin terjadi, seperti hang (tersangkut) dan shock. Oleh karenanya, untuk memilih DVD drive yang baik, Anda harus melihat review dari banyak pengguna sebelumnya. Perhatikan apakah para pemakai produk tersebut merasakan kejanggalan atau warning yang cukup meresahkan. Jika tidak ada, maka produk tersebut pantas Anda beli.

4. BENTUK DAN MEKANISME
Sebenarnya mekanisme berhubungan dengan keinginan secara personal. Ada beberapa bentuk mekanisme yang dapat Anda pilih, seperti tray-loading drive berbentuk laci, caddies dengan operator kecil dan slot yang berbentuk CD player. Bentuk tersebut bisa disesuaikan dengan slot perangkat yang Anda miliki. Itulah pengertian apa itu DVD Drive & cara memilih DVD Drive yang baik. Semoga bermanfaat.

Related

Hardware Komputer 4786297482195757030
item