CARA MENGECEK / TES USB STIK YANG SUDAH TERHUBUNG KE PC / LAPTOP WIN 7

USB Joystick merupakan sebuah perangkat keras komputer bagian input yang biasa digunakan untuk main game di komputer sebagai kontroler kare...




USB Joystick merupakan sebuah perangkat keras komputer bagian input yang biasa digunakan untuk main game di komputer sebagai kontroler karena ada banyak sekali game game komputer yang mendukung penggunaan USB Joystick dan gamepad. Bagi sebagian orang, bermain game PC dengan menggunakan USB Stik akan lebih leluasa ketimbang menggunakan Keyboard dan Mouse.

Memeriksa USB Joystick menjadi keharusan, apabila kamu ingin membeli USB Joystick atau memeriksa stik rusak atau tidaknya. Tidak perlu menggunakan software apapun untuk mengecek stick, untuk melakukan hal ini bisa menggunakan cara sederhana berikut :

1. Hubungkan USB Stick pada port USB yang tersedia di PC kamu
2. Klik Start lalu pada kotak pencarian ketikkan "USB Game Controllers"
3. Jika sudah ketemu langsung saja klik "USB Game Controllers"
4. Disini USB Joystick akan terdeteksi seperti gambar dibawah ini.


5. Untuk mengecek tombol tombol masih berfungsi normal atau tidak, klik Property, kemudian tekan semua tombol stik secara bergantian, apabila ada respon maka tombol tombol masih berfungsi normal.

Apabila USB Stik tidak terdeteksi, maka ada beberapa kemungkinan. Kemungkinan pertama USB Joystick rusak, kedua port USB di PC / Laptop tidak berfungsi, dan yang ketiga adalah mengenai driver USB Joystick yang mungkin belum terinstall di komputer.

Related

USB Joystick 5823440623145202692
item