APA ITU USB JOYSTICK & CARA MEMILIH JOYSTICK / GAME PAD YANG BAIK

Anda yang hobi bermain game di Komputer tentu sudah tak asing lagi tentang Apa itu USB Joystick . USB Joystick ataupun game pad adalah seb...




Anda yang hobi bermain game di Komputer tentu sudah tak asing lagi tentang Apa itu USB Joystick. USB Joystick ataupun game pad adalah sebuah perangkat keras yang jika digunakan pada komputer akan berguna sebagai cursor control atau bisa juga disebut PC controller. Sebenarnya ada banyak PC controller, misalnya paddle, flight stick dan yoke. Namun joystick atau game pad adalah perangkat yang paling populer digunakan dibandingkan yang lainya, untuk bermain video game di PC. Hal tersebut karena hardware tersebut bukan hanya digunakan untuk bermain game, namun juga biasa digunakan sebagai kontrol aplikasi teknologi.

Bagi anda yang hendak membeli USB Joystick untuk kebutuhan Gaming, berikut ini adalah tips memilih Joystick yang baik agar Stik awet dan bandel saat digunakan.

Tips saat membeli Usb Joystick / Game Pad


1. Kecocokan, pemakaian dan kenyamanan Joystick

Untuk memilih usb joystick maupun game pad, yang paling utama adalah kecocokan. Karena mungkin Anda akan menggunakan controller tersebut setiap saat, maka rasa nyaman harus diprioritaskan.

Ketika Anda mulai memilah, cobalah untuk menggenggamnya. Apakah nyaman atau membuat Anda pegal dan kaku. Selain itu, lihat antarmukanya, apakah cocok dengan gaya Anda atau tidak. Lanjutkan dengan melihat kekokohan bahannya, apakah mudah rusak atau memiliki lapisan yang tebal. Setelah itu lihat kabel USB-nya, apakah kuat dan panjang atau memiliki kualitas yang buruk. Jangan lupa juga untuk memeriksa setiap tombol yang ada, sekaligus mencocokan port USB dengan port komputer Anda.

2. Fungsi dan fitur USB Joystick

Seperti yang disebutkan sebelumnya, USB joystick memiliki 2 fungsi umum, yaitu sebagai pengontrol permainan PC dan sebagai pengontrol suatu aplikasi teknologi. Dari hal tersebut Kita bisa tahu, apa yang Anda butuhkan. Apakah Anda ingin menggunakannya untuk game atau untuk kontrol kursor aplikasi.

Sebenarnya pada teknologi saat ini, baik USB joystick maupun game pad memiliki fungsi dan fitur yang mewah. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan badget. Namun jika Anda ingin memiliki controller dengan fungsi yang sempurna, maka Anda bisa melihat apakah produk tersebut memiliki setidaknya 5 fitur khusus, yaitu USB connection, wireless, programmable action buttons, vibration feedback dan dual analog controls.

3. Harga Joystick / Gamepad

Untuk Anda yang memiliki badget tipis, carilah USB joystick ataupun game pad yang memiliki fitur standar namun bahan casing maupun kabelnya kokoh. Lebih baik seperti itu dibandingkan Anda memiliki sebuah PC controller dengan banyak fitur, namun sangat rapuh dan mudah pecah.

Itulah ulasan Hardware Komputer kali ini seputar Apa itu USB Joystick & cara memilih Joystick, Jika anda memang senang bermain game, maka sebaiknya anda menggunakan USB Joystick daripada menggunakan Keyboard. Dengan menggunakan Joystick, akan membuat keyboard anda lebih awet dan terhindar dari kerusakan yang diakibatkan terlalu sering bermain game menggunakan keyboard.

Related

USB Joystick 5666470359615516810
item