INILAH FUNGSI PORT HDMI PADA TV JENIS LED, TV LCD, ATAU DIGITAL TV

Port HDMI di TV merupakan sebuah sebuah Port yang berada pada TV yang berfungsi untuk menghubungkan TV dengan perangkat elektronik lainnya ...




Port HDMI di TV merupakan sebuah sebuah Port yang berada pada TV yang berfungsi untuk menghubungkan TV dengan perangkat elektronik lainnya seperti DVD player atau Komputer menggunakan kabel HDMI. Umumnya, Port HDMI (High Definition Multimedia Interface) di TV merupakan jenis HDMI IN yang bisa menerima sumber video atau audio dengan definisi dan resolusi tinggi. Port HDMI untuk TV hanya tersedia untuk jenis TV LED, LCD, atau DTV.

FUNGSI PORT HDMI TV BERDASARKAN PERANGKAT YANG TERHUBUNG

1. Laptop / Komputer : Bila anda memiliki TV yang support dengan HDMI, anda bisa mengubungkan CPU kedalam layar TV, layar TV ini juga bisa berfungsi sebagai monitor komputer, disisi lain anda juga bisa menonton TV. Kualitas gambar di TV juga sama dengan gambar di Monitor Lapton / PC. Ini juga cocok bagi anda yang ingin memutar Film dari komputer agar tampil dilayar TV.

2. DVD player : Sekarang ini sudah banyak DVD Player yang support dengan HDMI, bermodalkan Kabel HDMI dan TV LED / LCD anda bisa memutar film dengan kualitas gambar yang lebih jernih nan halus bila dibandingkan dengan DVD yang masih menggunakan kabel AV.

3. Smartphone : Anda juga bisa menghubungkan android ke TV untuk mendapatkan pengalaman layar yang lebih lebar, selain smartphone android bisa juga dengan smartphone OS lain, Jenis ponsel high-end misalnya Nokia N8 juga bisa disambungkan ke HDMI TV.

4. Konsol Game : Konsol video game akhir akhir ini juga ikut berkembang dengan tampilan audio visual yang lebih beresolusi tinggi, sebut saja Play Station 3 atau PS4, konsol game ini bisa dihubungkan ke TV baik dengan kabel AV atau HDMI, jika dengan koneksi HDMI tentulah grafis lebih jernih

Itulah fungsi port HDMI pada TV jenis LED, LCD, DTV. Selain itu TV yang support HDMI juga bisa digunakan untuk presentasi misalnya dengan Microsoft Power Point, yakni digunakan sebagai proyektor menggunakan display duplikat pada pengaturan di Laptop.

Related

Tips Komputer 4874084193941428933
item