CARA MENGHUBUNGKAN ANDROID KE LAYAR TV DENGAN KABEL USB TO HDMI

Kecanggihan teknologi sekarang ini memungkinkan para pengguna android untuk berbuat apapun salah satunya adalah menghubungkan Android ke lay...




Kecanggihan teknologi sekarang ini memungkinkan para pengguna android untuk berbuat apapun salah satunya adalah menghubungkan Android ke layar TV dengan kabel HDMI. Beberapa versi android terbaru telah menambahkan fitur & port khusus agar bisa support dengan kabel USB to HDMI sehingga pengguna android bisa melihat screen android langsung ke layar TV yang lebih besar.


Ada 3 hal yang perlu dipersiapkan untuk menghubungkan android ke layar TV, pertama adalah Android yang mendukung port USB to HDMI, kedua TV / HDTV / LEDTV yang ada port HDMI inputnya, dan yang terakhir adalah kabel USB to HDMI. Selain TV, port input HDMI biasanya juga ada pada proyektor sehingga anda juga bisa menghubungkan Android ke proyektor untuk mendapatkan display yang lebih besar serasa di Bioskop. Dalam hal ini Android berfungsi sebagai player sama halnya dengan Port HDMI pada Laptop.


CARA MENGHUBUNGKAN ANDROID KE TV DENGAN USB TO HDMI KABEL


1. Belilah kabel HDMI yang sesuai dengan Gadget android. Anda bisa mengetes kabel tsb dengan cara memasukkan ujung kabel yang pipih ke port / colokan usb (colokan pengisi daya) pada Android.
2. Silahkan matikan terlebih dahulu TVnya.
3. Selanjutnya hubungkan Android ke TV, caranya dengan memasukkan ujung kecil port USB ke Android dan colokan HDMI ke TV pada port yang bertuliskan HDMI.
4. Hidupkan TV selanjutnya pilih opsi HDMI
5. Kemudian aktifkan perangkat Android untuk bisa mengakses pengaturan perangkat.
6. Yang terakhir ialah mengarahkan ke ikon Setting pada screen Android, lalu berikan ceklis di HDMI Connection & Android anda sdh terhubung ke TV.

Itulah cara menghubungkan Android ke layar TV dengan kabel USB to HDMI. Ini tentunya sangat menarik bagi anda yang ingin memutar film film HD berbagai format yang tersimpan di perangkat Android maupun ingin memainkan game game Android pada layar yang lebih besar.

Lihat juga : Fungsi port HDMI pada TV

Related

Tips Komputer 7613535150228831560
item