CARA MEMBUAT FOLDER BARU DI KOMPUTER (WINDOWS)

Bagaimana cara membuat folder di PC Windows ? Mungkin banyak pengguna komputer pemula yang belum tahu cara membuat folder pada komputer. F...




Bagaimana cara membuat folder di PC Windows ? Mungkin banyak pengguna komputer pemula yang belum tahu cara membuat folder pada komputer. Folder ini ibarat tas / koper yang bisa digunakan untuk menampung berbagai file, baik file dokumen, audio, video, software, dll. Dengan membuat folder kita bisa mengkategorikan suatu file agar lebih rapi dan mudah saat dicari.

Cara membuat folder di PC cukup mudah, agar lebih bisa memahami anda bisa melihat langkah langkah dibawah ini beserta dengan screenshotnya :

MEMBUAT FOLDER DI DALAM WINDOWS EXPLORER


1. Buka Windows Explorer dengan cara klik kanan pada Start > lalu klik Open Windows Explorer.


2. Pilih lokasi mana yang ingin dibuatkan folder baru (Misal disk E),jika sudah maka arahkan mouse ke sebelah kanan, kemudian klik kanan > New > Folder. Atau bisa juga menekan shortcut "New Folder" pada menu Bar.


3. Ketikkan nama folder yang baru saja tercipta.



MEMBUAT FOLDER DI DESKTOP


Selanjutnya adalah membuat folder langsung di desktop sehingga folder nantinya akan muncul di desktop tanpa harus masuk ke windows explorer. Caranya sebagai berikut :

1. Pada Dekstop (tampilan awal layar komputer) klik Kanan , lalu klik New > Folder. Berikan nama folder dan folder sudah berhasil dibuat.


Begitulah cara membuat folder baru di komputer Windows, lalu bagaimana cara untuk memindahkan file atau copy file kedalam folder yang dibuat tersebut ? Caranya klik kanan pada file yang ingin dipindah atau disalin, lalu klik Cut untuk memindah atau Copy untuk menyalin. Selanjutnya masuk ke folder yang baru dibuat lalu klik kanan dan klik Paste.

Related

Windows 92073333899030032
item