CARA MENGGANTI FUNGSI TOMBOL PADA KEYBOARD DENGAN TOMBOL LAINNYA

Bagaimana cara mengganti fungsi tombol keyboard ? Keyboard adalah sebuah Hardware Komputer yang berfungsi untuk menginput perintah atau m...




Bagaimana cara mengganti fungsi tombol keyboard ? Keyboard adalah sebuah Hardware Komputer yang berfungsi untuk menginput perintah atau memasukan data ke CPU yang selanjutnya disimpan serta dianalisa sebagai pengontrol kinerja komputer. Secara umum keyboard digunakan untuk mengetik. Pada keyboard, baik keyboard PC atau Laptop terdiri dari banyak tombol tombol angka huruf dan simbol yang memiliki fungsinya sendiri sendiri. Namun apa jadinya jika salah satu tombol rusak & tidak berfungsi ?

Mengganti fungsi tombol keyboard bisa menjadi salah satu solusi jika ada tombol keyboard yang rusak atau malfungsi dan anda masih punya waktu untuk servis atau membeli keyboard baru. Yang dimaksud mengganti fungsi tombol disini adalah dengan menggunakan tombol yang lain untuk menggantikan fungsi tombol yang rusak, misalnya tombol keyboard huruf A tidak berfungsi, maka bisa diganti dengan tombol yang lain misal tombol ctrl, dengan begitu saat tombol ctrl ditekan akan muncul huruf A.

MENGGANTI FUNGSI TOMBOL KEYBOARD DENGAN KEYTWEAK


Keytweak adalah sebuah software ringan yang bisa digunakan untuk mengubah fungsi tombol keyboard tanpa harus masuk ke CMD. Tentunya, software ini cukup mudah dijalankan. Anda bisa download software gratis Keytweak disini, cara menggunakan KeyTweak adalah sebagai berikut :

1. Buka Key Tweak, lalu pilih Tombol yang ingin dirubah ( misalnya tombol END diubah menjadi tombol DOWN). Gunakan mouse / kursor untuk menekan tombol di software Key Tweak.


2. Pada tombol Chose New Remapping pilih DOWN ARROW (atau tombol yang ingin anda gunakan).


3. Klik APPLY jika sudah.


4. Terakhir klik YES, selanjutnya komputer akan RESTART.


Setelah PC selesai Reboot maka fungsi tombol akan berubah. Begitulah cara mengganti fungsi tombol Keyboard, bagi anda yang sedang mengalami masalah dengan tombol tombol keyboardnya. Semoga bermanfaat.

Related

Tips Komputer 6356756133882048729
item