CARA MENGHUBUNGKAN FLASHDISK KE SEMUA HP ANDROID

Bagaimana cara menghubungkan Flashdisk ke HP / Android ? Penggunaan flashdisk sebagai media penyimpanan portable memang sangat membantu te...




Bagaimana cara menghubungkan Flashdisk ke HP / Android ? Penggunaan flashdisk sebagai media penyimpanan portable memang sangat membantu terutama bagi yang senantiasa melakukan transfer data antar perangkat. Dengan flashdisk kita bisa menyimpan berbagai file mulai dari dokumen, foto, video, gambar, aplikasi, game, dan lain sebagainya. Umumnya flashdisk hanya bisa digunakan pada komputer, laptop, DVD atau alat elektronik lainnya yang memiliki port USB.

Namun sekarang, anda bisa menghubungkan flashdisk ke HP Android dengan menggunakan bantuan kabel USB OTG atau yang biasa disebut juga dengan USB On The Go. Dengan bantuan alat ini, kita bisa membuat port USB di android sehingga bisa dihubungkan dengan berbagai aksesoris elektrnik eksternal seperti flashdisk, USB Joystickk, mouse, keyboard atau yang lainnya. Bahkan bisa juga untuk mengisi daya baterai untuk HP lain.

MEMASANG FLASHDISK KE ANDROID DENGAN OTG


Sebelum menghubungkan flashdisk ke android, pastikan terlebih dahulu bahwa HP Android sudah mendukung penggunaan USB OTG, biasanya versi Android yang didukung oleh USB OTG adalah versi lolipop ke atas.


Cara menghubungkannya cukup mudah, colokkan ujung kabel USB OTG (ujung kecil) ke konektor (lubang charge) di HP Android, sementara ujung yang satunya sebagai port untuk dimasuki Flashdisk. Kemudian akan ada pemberitahuan di menu Bar android bahwa penyimpanan eksternal (USB) telah terpasang. Anda bisa menjelajahi isi flashdisk melalui File Explore di Android. Selain itu juga bisa copy, move, atau delete file file yang ada di Flashdisk melalui Smartphone. Begitulah cara menghubungkan Flashdisk ke HP Android. Semoga bermanfaat.

Related

Tips Komputer 1651929284950753376
item